Jasa Konveksi Kaos Sablon Bandung

Memulai Usaha Kaos Modal Dengkul















Saya jadi ingat, kisah saat saya jualan kaos ketengan tahun 2008 lalu. Bisa dikatakan, semuanya modal dengkul dan dari perjalanan awal itu kemudian usaha garment saya menjual tidak hanya kaos, akan tetapi banyak produk garment lainnya.

Saat memulai, praktis saya bermodal dengan sedikit uang, boleh dikata modal dengkul belaka. Karena saat saya mulai jualan, hanya bermodal 450.000 saja dengan beli putus. Saat itu saya tidak tahu jenis bahan, gramasi, sablonan bahkan ukuran sekalipun. Benar-benar buta, karena memang saya tidak punya ilmu konveksi.

Pertama ambil barang dari seorang produsen kaos kecil di bilangan Ujung Berung Bandung. Saya ambil 5 model dengan ukuran all size. Apa itu ukuran all size, ukuran ini adalah ukuran banci, yaitu ukuran antara M dan L. Sehingga saat orang mencari ukuran M, mereka saya kasih all size, berikutnya juga saat orang cari ukuran L, saya kasih all size.

Saat itu, internet belum booming seperti sekarang. Agar mudah jualan, saya beli kamera digital merk canon. Saya foto sampel kaosnya dan saya jual lewat internet. Alhamdulillah, laku dipasaran. Mungkin saat itu jualan via online tak seramai hari ini, masih sangat jarang. Jualan awal saya pakai blog saja kemudian saya promosikan, sehingga saya tidak perlu sewa toko dan membayar segala kebutuhan pendukung lainnya.

Setelah usaha kaos berkembang, maka saya mencoba memproduksi sendiri, setelah beberapa kali pesan sablon ke orang kena tipu. Mulai dari investasi mesin sablon, namun untuk jahit saya melalukan maklon. Berikutnya saat semakin kuat saya investasi di mesin jahit, sehingga seluruh rantai produksi sudah dikelola sendiri.

Nah, bagi anda yang saat ini ingin memulai usaha kaos, sudah semakin mudah. Anda ndak perlu investasi perangkat, mencari tenaga kerja dan sebagainya. Anda cukup melakukannya dengan apa yang dinamakan maklon. Maklon adalah menyerahkan proses produksi mulai dari jahit, sablon & finishing ke orang lain, dan anda fokus di bisnis Anda sendiri, yaitu memasarkan.

Nah bagaimana agar memulai bisnis ini tanpa modal, kuncinya adalah anda membikin mockup kaos sebagai bahan jualan pre order. Saat DP masuk, maka gunakan DP tersebut untuk maklon kaos. Saat selesain, maka pelanggan minta untuk melunasi dan berikutnya lunasi ke jasa malkon. Selebihnya adalah laba usaha.

Mengenai pemasaran gimana, ndak perlu takut. Sekarang free, ada blog, facebook, twitter dan market place online. Semuanya free.

Jadi, memulai bisnis kaos saat ini, sudah semakin mudah dibanding saya memulai dulu. Sayang jika anda lewatkan peluang bisnis yang menjajikan ini.



********************
Anda Mau Bikin Kaos
Disini Tempatnya !!!

082214041671
sablonerpro@gmail.com
www.sabloner.com
********************